Cara Merawat Epoxy Lantai Agar Tetap Terlihat Bersih

membersihkan lantai epoxy

Mempertahankan epoxy lantai agar terlihat bersih tidak sesulit kelihatannya …

Setelah menyelesaikan epoxy lantai Anda, Anda mungkin ingin mengetahui, bagaimana cara membersihkan dan merawat epoxy lantai dengan cara yang benar? Untungnya, perawatan epoxy lantai cukup mudah. Karena Epoxy sangat tahan terhadap debu dan kotoran, membersihkan epoxy lantai adalah tugas sangat sederhana.

Bersihkan lantai secara teratur

Untuk membersihkan lantai secara teratur, bersihkan debu dengan pel sudah cukup membantu. Menerapkan pel debu Anda sekali seminggu adalah cara terbaik untuk membersihkan lantai epoxy dan mengumpulkan debu atau kotoran yang mencekik.

Jika diinginkan, Anda juga dapat mengambil selang untuk mencuci seluruh lantai Anda dan kemudian menggunakan alat pembersih karet untuk menyerap residu. Setiap tiga atau empat bulan sekali, diperlukan scrub yang lebih kuat untuk mendapatkan lantai epoxy yang bersih.

Ini terutama terjadi ketika lantai Anda banyak diperdagangkan oleh mesin. Anda akan membutuhkan pel busa yang keras, karena pel benang akan meninggalkan bekas goresan dan tidak akan membersihkan lantai epoxy Anda dengan efisiensi paling tinggi.

Gunakan produk pembersih berkualitas

Sedangkan untuk produk pembersih Epoxy lantai, sangat disarankan untuk menggunakan rasio hijau sederhana 8: 1 dalam botol semprot yang dicampur dengan air panas.

Pilihan lain untuk membersihkan lantai Anda adalah menerapkan setengah cangkir amonia ke satu galon air panas. Setelah menerapkan solusi ini ke lantai, Anda dapat dengan mudah membiarkan udara mengering, tetapi untuk mempercepat prosesnya, handuk bersih dapat digunakan.

Sementara amonia atau solusi hijau sederhana akan bekerja sangat baik untuk menjaga epoxy lantai tetap bersih, perawatan ekstra akan diperlukan untuk menjaga lapisan gloss profesional saat pewarnaan.

Untuk ini gunakan kuas nilon dengan solusi hijau sederhana yang lebih kuat. Namun, jika Anda menerapkan terlalu banyak kekuatan pada pembersihan Anda, ada kemungkinan epoxy lantai menjadi kurang mengkilap, jadi pastikan untuk mengambil tindakan pencegahan itu.

Jika Anda pernah mengalami lapisan garam yang membandel atau noda karat. Menggunakan rasio 1: 1 dari pembersih merek indofloor dengan air hangat . Menggunakan scrub pad atau sikat dengan kuat membersihkan permukaan, lalu menyiramnya dengan air dingin.

Namun jika Anda telah memutuskan untuk mengambil bagian dalam metode ini, disarankan agar Anda tidak membiarkan solusinya duduk dalam waktu lama di permukaan. Satu atau dua menit harus menjadi yang dibutuhkan untuk kebutuhan pembersihan Anda.

Beberapa produk yang mungkin disimpan di tempat pembuatan bir Anda mungkin meninggalkan efek deglossing di lantai Anda, untungnya, ini biasanya dapat dihilangkan dengan hanya menggunakan air panas dan sikat geladak. Sebagian besar produk yang diperlukan untuk merawat epoxy lantai Anda ditemukan di toko perangkat keras lokal Anda, sehingga ada sedikit kesulitan dalam menemukan persediaan yang dibutuhkan untuk pemeliharaan.

Sebuah peringatan ketika Anda membersihkan epoxy lantai  Anda, tinggal jauh dari produk tertentu. Menggunakan pembersih jeruk atau cuka juga dapat menyebabkan lantai epoksi Anda kehilangan kilau mengkilapnya. Pembersih dengan sabun juga memiliki kemungkinan meninggalkan bekas goresan di lantai Anda dan akan meningkatkan kemungkinan bahwa lantai Anda akan menjadi licin saat basah. Inilah sebabnya mengapa pembersih bahan kimia seperti hijau dan amonia disarankan untuk membersihkan epoxy lantai Anda.

Ingatlah bahwa epoxy lantai Anda sangat tahan lama, tetapi tidak bisa dihancurkan. Kerusakan akan terjadi dan kecelakaan pasti akan terjadi. Untungnya sebagian besar noda dapat dengan mudah dihilangkan, dengan pengetahuan yang tepat dan jumlah lemak siku yang tepat.

Sekarang Anda harus sepenuhnya memahami cara terbaik untuk mempertahankan lantai baru Anda untuk tempat pembuatan bir Anda dan sedang dalam perjalanan cepat dan mudah ke lantai epoksi yang bersih. Dengan tetap berpegang pada pemeliharaan dasar dan menjauh dari produk yang dapat merusak lantai Anda, epoxy lantai Anda harus tetap dalam kondisi murni untuk tahun-tahun mendatang.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*